Selasa, 12 Juni 2012

( EURO 2012 ) Kerusuhan Pecah Jelang Polandia vs Rusia

Hanya beberapa jam sebelum laga Polandia melawan Rusia pada lanjutan Piala Eropa 2012 digelar, suporter Rusia sudah mengalami bentrok dengan polisi dan suporter tuan rumah di beberapa tempat di Warsawa.

Kejadian yang terjadi pada Selasa, 12 Juni 2012, itu menjadi yang terparah sepanjang Piala Eropa kali ini digelar. Sekelompok fans Polandia menyerang suporter Rusia, yang ikut membalas dengan keras. Beberapa kelompok yang terdiri dari 10-15 pria saling tendang dan pukul, serta melemparkan petasan.

Seperti diberitakan Reuters, polisi tak hanya mengawasi dari darat tapi juga lewat udara menggunakan helikopter. Beberapa orang terlihat tergeletak di jalanan dengan kondisi berdarah dan ada satu di antaranya mengalami cedera cukup parah. Suporter Polandia dan Rusia juga terlihat berkelahi dan saling melempar batu diluar National Stadium, tempat berlangsungnya laga.



Perkelahian dengan skala lebih kecil juga terjadi saat suporter Rusia membentangkan bendera mereka saat berjalan menuju stadion, aksi mereka itu ternyata dinilai provokatif oleh kubu Polandia.

Di tempat lain, pendukung Rusia juga mengalami bentrok tapi kali ini dengan polisi. Pihak berwajib pun menahan beberapa perusuh yang dinilai sebagai provokator.





Tidak jauh dari sana, sekelompok pria Polandia yang dalam kondisi mabuk bertengkar dengan pendukung Polandia lainnya. Dua orang tergeletak di tanah sebelum polisi mengambil alih keadaan. Orang-orang itu terlihat memegang kaleng bir dan tidak bisa berkomunikasi dengan baik, sedangkan satu pria lainnya tidak sadarkan diri.

Polandia dan Rusia memiliki sejarah panjang, termasuk berkuasanya Moscow di Polandia selama beberapa dekade sepanjang perang dingin. Banyak rakyat Polandia menganggap seharusnya polisi melarang suporter Rusia untuk datang bergerombol di Warsawa, mengingat 'panasnya' histori kedua negara.sumber:vivabola.com

0 komentar:

Posting Komentar